Kamis, 14 Mei 2015

Pengertian Tentang Pakaian

Pakaian

 

blog edukasi
A.    Pengertian Tentang Pakaian
Pakaian adalah kebutuhan fimer atau kebutuhan pokok manusia selain pangan  dan tempat tinggal (rumah/ sandang). . pakaian adalah sebuah alat yang biasanya terbuat dari kain atau kulit yang bertujuan untuk menutupi tubuh kita dan juga sebagai perlindungan dari cuaca dan iklim serta gangguan binatang

 

B.    Fungsi pakaian

 Adapun Salah satu tujuan utama dari pakaian adalah untuk menjaga pemakainya merasa nyaman. Dalam iklim panas busana menyediakan perlindungan dari terbakar sinar matahari atau berbagai dampak lainnya, sedangkan di iklim dingin sifat insulasi termal umumnya lebih penting.
Pakaian melindungi bagian tubuh yang tidak terlihat. Pakaian bertindak sebagai perlindungan dari unsur-unsur yang merusak, termasuk hujan, salju dan angin atau kondisi cuaca lainnya, serta dari matahari. Pakaian juga mengurangi tingkat risiko selama kegiatan, seperti bekerja atau olahraga. Pakaian kadang-kadang dipakai sebagai perlindungan dari bahaya lingkungan tertentu, seperti serangga, bahan kimia berbahaya, senjata, dan kontak dengan zat abrasif. Sebaliknya, pakaian dapat melindungi lingkungan dari pemakai pakaian, seperti memakai masker.

C.    Bahan pakaian

Pada awalnya, manusia memanfaatkan kulit pepohonan dan kulit hewan sebagai bahan pakaian, kemudian memanfaatkan benang yang dipintal dari kapas, bulu domba serta sutera yang kemudian dijadikan kain sebagai bahan dasar pakaian. Kini dikenal berbagai macam jenis kain, di antaranya:
  1. Katun
  2. Bulu binatang
  3.  Kulit samak
  4. Linen
  5. Nilon
  6. Polyester (Tetoron)
  7. Rayon
  8. Sutera
  9. Spandeks
  10. Wol

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR DI SINI

 

Blogger news

About

Copyright © BLOG EDUKASI Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger