Selasa, 14 April 2015

perangkat keras internet

Perangkat Keras untuk kebutuhan  Internet

Di jaman sekarang ini internet menjadi sebuah kebutuhan tersendiri untuk kita yang ingin menambah wawasan dan ilmu karena di dalam  internet telah banyak tersaji ilmu ilmu yang kita butuhkan yang mungkin tidak di dapatkan di bangku sekolah bisa di katakan internet ilmunya tanpa batas namun untuk bisa iber internet kita butuh sebuah perangkat lalu apa saja  perangkat keras internet berikut ini penjelasannya 

1. KOMPUTER

    Komputer merupakan komponen utama untuk dapat mengakses internet. Spesifikasi komputer yang digunakan dalam koneksi internet sangat menentukan cepat atau lambatnya kenerja akses internet. Semakin tinggi spesifikasi sebuah komputer, semakin cepat kenerja akses internet, begitu pula sebaliknya.
    Dalam akses internet komputer ada yang berfungsi sebagai server dan ada yang berfungsi sebagai client. Fungsi dari komputer server adalah : sebagai sistem operasi, aplikasi, dan database yang menyediakan layanan kepada komputer-komputer lain dalam jaringan. Sedangkan komputer client fungsinya adalah : untuk melakukan pengolahan data yang diambil dari server.
Perangkat keras komputer terdiri dari :
-    Alat input :  keyboard, mouse, scanner, webcam, gamepad
-    Alat output :  monitor, printer, loudspeaker
-    CPU (Central Processing Unit) : Mainboard, Prosessor, RAM (Random Access Memory), VGA (Video Graphics Adapter).
-    Penyimpanan : hardisk, flopy disk, CD RW, DVD RW, flashdisk
untuk lebih jelasnya lihat di My drive di bawah ini

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR DI SINI

 

Blogger news

About

Copyright © BLOG EDUKASI Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger