Minggu, 12 April 2015

Nama Hewan Herbivora, Karnivora dan Omnivora

Hewan Herbivora, Karnivora dan Omnivora

blog edukasi

 

Dalam artikel kali ini saya akan menulis tentang  Nama Hewan Herbivora, Carnivora dan Omnivora serta  yang termasuk dalam   pelajaran Biologi yang biasa di ajarkan di sekolah terutama di SMP berikut ini penjelasnnya
Hewan dikelompokkan menjadi tiga jenis yaitu.:
Jenis hewan yang berada pada kelompok "Herbivora" yaitu jenis hewan yang memiliki ciri-ciri sebagai pemakan tumbuh-tumbuhan (kayu/batang, daun, biji, kulit, akar, serabut, ampas). Termasuk dalam jenis ini diantaranya :
1.    Kambing,
2.    Unta,
3.    Kerbau,
4.    Babi,
5.    Domba
6.    Sapi
7.    Rusa
8.    Kelinci, dll.
Jenis hewan yang berada pada kelompok "Carnivora" yaitu jenis hewan yang memiliki ciri-ciri sebagai hewan pemakan hewan lain (daging, darah, telur). Termasuk jenis hewan ini diantaranya:
1.    Singa,
2.    macan,
3.    serigala,
4.    kucing,
5.    piranha,
6.    anjing
7.    burung bangkai,
8.    ikan arwana, dll.
Jenis hewan yang berada pada kelompok "Omnivora" yaitu jenis hewan yang memiliki ciri-ciri sebagai hewan pemakan hewan lain (daging, darah, telur), tetapi juga pemakan tumbuh-tumbuhan (kayu/batang, daun, biji, kulit, akar, serabut, ampas). Termasuk jenis hewan ini diantaranya:
1.    Beruang
2.    ikan mujair,
3.    ikan mas,
4.    tikus
5.     ikan lele dumbo,
6.    ayam, dll.
Mungkin hanya itu yang bisa saya jelaskan tentang  Nama Hewan Herbivora, Karnivora dan Omnivora namun contoh hewan itu hanya sebagian kecil saja untuk menambahkan lebih banyak silahkan anda cari sendiri

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR DI SINI

 

Blogger news

About

Copyright © BLOG EDUKASI Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger